Nulis Yuk....!

Aduh... udah lama saya tidak menjenguk blog ini. Sampai tidak terawat dengan baik... tapi biarlah! yang penting, mulai sekarang (niatnya seeh) mo "aktip" lagi (ini kata temen saya yang sundais bangeed, susah ngebedain F, P, V. heheh). Jadi ngomongin orang lagi! Gak deeh... liat title lagi deeh.
Yuuk Nulis.
Maksudnya apa yah?
Begini sodare-sodare, mengingat "posisi" ane di redaksi, siap deeh nerima kiriman naskah untuk dijadiin buku!
Temanya apa dunk?
Ada Empat tema besar yang kami bidik, yaitu Psikologi & Pengembangan Diri (termasuk parenting juga), Penunjang Pelajaran (SD, SMP, SMA), Komputer (IT), Bahasa Asing (Inggris, Mandarin, Prancis, dll)
Novel ada gak?
Maaf... kalo mau ngirimin naskah novel (atau yang bersegmentasi remaja ato ABG) bisa dikirmkan ke Gagas Media (masih satu grup dengan redaksi yang saya tangani)
Gimana caranya Nulis? 'kan masih belum terbiasa?
Mulai ajah dari sekarang... awalnya agak ribet (kaya nulis SMS pertama kali, perlu membiasakan dengan Hape baru... malah ga nyambung). Biar mudah, buat TOR (term of refernce) ato kerangka kerangan terlebih dahulu. Jelas ini akan memudahkan. 'Kan tema yang dibidik fiksi. Jadi jelas butuh runutan.
Hal apa saja yang perlu diperhatikan?
Tulis aja dulu... jangan dipusingin masalah EYD. Jadi tulis aja. Soal Data dan tetek bengek lainnya... ya mesti diperhatiin juga Bosss! 'kan buku Fiksi, mesti ada rujukan dunk, daftar pustaka gitu deeh!
Kalo masih bingung cara mulai nulis gimana?
kalo masih bingung... yah kita sharing aja by YM: andiek_de_oranje@yahoo.com. saya standby tiap hari, kecuali Sabtu & Minggu. Emang sering dalam kondisi invisible.
Nah... kalo dah punya naskah, kirimnya kemana?
Kirim sendiri ato by pos di: Tangga Pustaka, Jl. H. Montong 57, Ciganjur-Jagakarsa-Jakarta Selatan 12630. ato by email ke redaksi@tanggapustaka.com.

itu aja dari saya untuk mengajak sodare-sodare mulai nulis (jangan cuma nulis sms, blogging, chating aja). Yuk mulai sekarang Nulis karya menjadi sebuah buku! Bagi-bagi ilmu untuk Bangsa!
Salam redaksi,

Comments

Popular Posts