Spiderman 3


Semalem, aku abis nonton Spiderman 3. Asik banget men!! Seru banget. Film yang diangkat dari tokoh tokoh komik Marvel ini, rasanya sayang dilewatkan begitu saja. Ide cerita Spiderman 3, mengisahkan sisi gelap Spiderman yang diperankan Peter Parker (Tobey Maguire). Kisah ini berawal ketika ada sebuah meteor jatuh dan membawa sebuah makhluk parasit. Dan, makhluk ini secara tidak sengaja ikut dan menempel di motor Peter Parker sehabis kencan dengan Mari Jane Watson (Kirsten Dunst). Di scene yang lain, Harry Osborn (James Franco) putra dari Green Goblin musuh bebuyutan spiderman (di Spiderman 1) dan salah seorang yang tau identitas Spiderman yang sebenarnya (Spiderman 2) berupaya membalas kematian ayahnya. Namun, ternyata sia-sia dan Harry pun sempat hilang ingatan untuk beberapa saat.

Di lain cerita, sebuah percobaan mutasi dilakukan oleh badan peneliti. Dan, secara tidak sengaja, Flint Marko (Thomas Haden Church) yang membunuh Paman Ben (Cliff Robertson) terjebak dalam pasir bermedan magnet super tinggi yang mengubahnya menjadi makhluk pasir (sandman).

Aksi Spiderman menjaga kota New York seru banget! mulai dari penyelamatan seorang foto model yang terjatuh dari gedung tinggi sampai pertarungan dengan sandman yang akhirnya lolos ketika melakukan tindak kriminal. Pada akhirnya, Peter Parker mengetahui, ternyata pembunuh Paman Ben adalah Flint Marko sang manusia pasir yang gagal ditangkapnya.

Di sisi lain, kisah asmara Peter Parker dengan Mari Jane (MJ) bermasalah akibat ulah Harry yang telah sembuh dari amnesianya. Perasan bersalah (karena gagal menangkap sandman) dan kesal akibat MJ jatuh kepelukan teman karibnya membuat emosi Peter Parker menjadi labil. Di apartemennya, Spiderman berusaha terus terjaga untuk mengetahui keberadaan sandman melalui gelombang radio kepolisian. Sampai akhirnya, Spiderman kelelahan dan bermimpi buruk. Ketika tertidur, makhluk parasit luar angkasa yang kebetulan masih berada di rumah peter parker, menempel pada tubuh Spiderman. Akibatnya, kostum merah-biru Spiderman berubah menjadi hitam legam. Menurut penelitian dosen Peter Parker, ternyata makhluk itu memiliki kekuatan jahat untuk mengendalikan tubuh yang ditinggalinya. Namun, peter parker yang kala itu masih berada dalm kondisi labil tidak menghiraukan nasehat dosennya. Sampai-sampai, kepribadian Peter Parker yang dikenal sebagai anak yang baik, sopan, dan terkesan culun itu berubah dan membuatnya tidak terkontrol dan emosinya meledak-ledak. Sampai-sampai, ia menjadi pria pemarah yang menghajar dan mepermalukan Erick Brock (Topher Grace) seorang fotografer "freelance" yang mengincar pekerjaannya di harian The Bulge.

Bagimana kelanjutannya? Wah… pokoknya tonton aja deh. rugi banget. masih banyak adegan yang tak terduga muncul di film ini. Kabarnya, film yang disutradarai Raimi bersaudara (Sam Raimi dan Ivan Raimi) merupakan film terlaris tahun ini. Tak heran, film yang diproduksi Sony Pictures Imageworks Inc. di bawah pimpinan Scott Stokdyk ini telah meraup banyak penjualan tiket. Ok? Masih mau ngelewatinnya? Buruan… jangan ampe basi!!!

Comments

Popular Posts